6 Cara Untuk Menguji Apakah Dia Adalah Teman Sejati Anda Atau Bukan

Posted on July 6, 2012

0


6 Cara Untuk Menguji Apakah Dia Adalah Teman Sejati Anda Atau Bukan

Kadang sangat sulit mengetahui apakah seseorang adalah teman sejati anda atau bukan. Nah berikut ini adalah test yang anda bisa terapkan untuk menguji kesetian seorang teman.

-Perhatian. Katakan padanya tentang hal penting yang terjadi dalam hidup anda, jika dia menanggapinya secara serius berarti dia perhatian kepada anda. Jika ia belum menanggapinya hubungilah lewat telepon, perhatikanlah apakah dia menyinggungnya. Jika tidak, maka yang terakhir adalah singgung kembali tentang perkara penting dalam hidup anda yang telah anda bicarakan sebelumnya, jika dia sama sekali tidak mengingatkan maka berikanlah penilaian anda.
-Kesetiaan. Ceritakanlah rahasia teman anda dan perhatikan reaksinya. Jika dia keberatan dengan sikap anda karena menceritakan rahasia teman anda kepada orang lain maka berilah penilaian positif terhadapnya. Karena teman sejati adalah teman yang enggang menceritakan rahasia temannya kepada orang lain.
-Kebanggaan. Teman yang sejati adalah teman yang bangga ketika anda mendapatkan prestasi, bukan malah sebaliknya menjadi iri hati terhadap pencapaian anda. Lihatlah di saat anda bersedih, mungkin saja dia datang dan menghapus air mata anda. Tetapi lihat sekali lagi apa yang ia lakukan saat anda bahagia?
-Kejujuran. Teman sejati anda adalah teman yang mengatakan sejujurnya segala hal tentang anda meskipun itu menyakitkan. Dia akan rela anda benci karena mengatakan hal sejujurnya yang membuat anda kecewa daripada berbohong untuk sekadar membahagiakan anda.
– Penghargaan. Anda tidak bisa menguji penghargaan seorang teman dengan sebuah misteri yang negative, anda hanya bisa mengujinya dengan misteri positif. Ceritakanlah padanya hal bahagia yang ingin anda capai. Buatlah dia penasaran dengan hal tersebut dengan tidak menceritakan seluruh inti yang ingin anda raih. Jika dia mendesak agar anda menceritakan hal itu secara keseluruhan maka anda bisa memberikan penilaian kepadanya bahwa dia hanya tertarik pada gossip anda tetapi tidak tertarik pada diri anda. Teman yang sejati adalah teman yang menghargai privacy sahabatnya tanpa menghilangkan kebanggaannya.
-Pengorbanan. Apakah dia rela berkorban untuk anda atau hanya dia lebih mementingkan kepentingannya sendiri?

Jika teman anda lolos 5-6 poin di atas maka saya beri ucapan selamat kepada anda karena telah berhasil mendapatkan teman sejati, tapi jika dia tidak lolos kurang dari itu maka teman anda masih perlu dipertanyakan…

Advertisements