Pikiran Anda Adalah Wujud Anda

Posted on April 5, 2013

4


images

Memang jelas bahwa banyak tingkah laku manusia merupakan teka-teki. Apakah anda pernah bertanya, mengapa seorang salesman memberi salam kepada seorang langganan dengan: “Selamat siang Tuan. Apa yang bisa saya lakukan untuk Tuan?”, tapi ia mengabaikan yang lain. Atau bagaimana orang membuka pintu untuk wanita yang satu akan tetapi tidak untuk yang lain?. Atau mengapa seorang karyawan melaksanakan intstruksi atasannya yang satu dengan segera dan seksama, akan tetapi kurang memperhatikan instruksi atasan yang lain?. Atau mengapa kita kurang memperhatikan apa yang dikatakan A, akan tetapi tak demikian halnya dengan apa yang dikatakan oleh B?.
Perhatikan sekitar anda.
Perhatikan dengan lebih seksama, maka anda akan mengetahui pula bahwa orang yang makin dihormati juga merupakan orang yang makin sukses.
Apa yang menjadi sebab? Jawabanyya sangat singkat: Cara Berfikir.

Cara Berfikir itulah yang membuatnya demikian. Orang yang menganggap atau berfikir bahwa dirinya kurang, juga akan dianggap kurang, dan secara otomatis diapun menjadi kurang. Karena berfikir mengatur perbuatan. Jika merasa kurang, maka iapun bersikap dan berkelakuan seperti yang dipikirkannya. Jadi: Kurang. Dan ini tidak bisa ditutupi, juga tak akan bisa ditutupi dengan bersikap “hebat” dan sok ini, sok itu.

Orang yang merasa dirinya tidak penting maka akan menjadi tidak penting.
Sebaliknya, orang yang benar-benar berfikir bahwa ia cocok dan sepadan dengan tugasnya, memang demikian            adanya.

Supaya menjadi penting, kita harus benar-benar berfikir bahwa kita ini penting, Maka tanpa diminta, orang lain juga akan menganggap demikian.

Disini logikanya:
Cara berfikir anda menentukan perbuatan anda.
Cara berbuat anda pada gilirannya menentukan : Bagaimana orang lain menanggapi anda.

Sepertihalnya dengan tahap-tahap lain dalam program pribadi untuk sukses, cara membuat supaya dihormati itu sangat sederhana. Untuk mendapatkan penghormatan dari orang lain, anda harus lebih dahulu berfikir bahwa anda patut dihormati. Dan makin banyak penghormatan yang anda berikan kepada diri sendiri, maka makin banyak penghormatan orang lain terhadap diri anda.

Hormat pada diri sendiri tercermin dalam segala sesuatu yang kita lakukan dan perbuat. Marilah kita memberi perhatian khusus kepada beberapa cara tertentu yang membuat kita bisa meningkatkan selfrespect kita, dan dengan demikian kita layak dihormati oleh orang lain.

Bersikaplah penting….., ini akan membantu anda untuk berfikir bahwa anda itu penting.
Hormat-diri (selfrespect) tercermin dalam segala sesuatu yang kita lakukan. Marilah kita perhatikan salah satu cara untuk meningkatkan hormat itu, dan dengan demikian meningkatkan rasa hormat orang lain terhadap kita.

Ingin tahu cara Meningkatakn dan Menyempurnakan Cara Berfikir Anda? Ikuti posting berikutnya….sumber

Artikel Terkait: