6 Kesalahan yang Bisa Menghancurkan Kesan Pertama

Posted on February 13, 2013

5


kesalahan

 

Orang sering bilang, dalam hidup ini kita hanya diberi satu kali kesempatan. Mungkin Anda adalah orang berbusana paling teliti di seluruh dunia — dengan satu lemari penuh pakaian yang elegan, tapi jika Anda tampil dengan rambut berantakan, eyeliner berantakan, dan berkeringat ketika bertemu orang baru, akan sulit untuk menghilangkan gambaran negatif dari kepala mereka.

Jika Anda berada dalam situasi profesional atau sedang kencan pertama, risikonya lebih besar. Tapi terlihat berantakan bukan satu-satunya kesalahn. Beberapa kesalahan di bawah ini mungkin tidak terlalu kelihatan, tapi tetap bisa menghancurkan kesan pertama yang ingin Anda tampilkan.

Berbusana terlalu terbuka
Bedakan antara seksi dan memperlihatkan terlalu banyak bagian tubuh. Anda ingin memamerkan keseksian untuk membuat teman kencan terpesona, tapi kuncinya ada pada keseimbangan. Contohnya, menunjukan kaki jenjang dengan rok mini, tapi padukan dengan atasan warna-warni yang tidak ketat dan tidak memiliki garis leher yang rendah.

Make-up berlebihan
Pastikan penampilan Anda cocok dengan situasi yang ada. Jika Anda bertemu seseorang pada siang hari, dandanan mata ala disko bukanlah pilihan yang tepat. Anda tidak ingin tampak seperti mengenakan topeng. Gunakan dandanan sederhana dengan sedikit maskara dan lipstik dengan warna yang tidak mencolok.

Gigi kuning
Berhati-hatilah dengan yang satu ini. Meski Anda rajin sikat gigi, semua kopi, es teh, dan anggur merah yang Anda konsumsi bisa membuat gigi menjadi kuning. Untuk mengatasinya, Anda bisa pergi ke dokter gigi, atau tempat perawatan profesional yang bisa memutihkan gigi.

Cat kuku yang berantakan
Ketika cat kuku Anda mulai pudar dan terkelupas — hapus cat kuku itu secepatnya! Anda akan terlihat seperti anak 5 tahun dengan kuku seperti itu, padahal sangat mudah untuk kembali memoleskan warna yang baru.

Wangi parfum menyengat
Anda mungkin menyukai wangi parfum favorit Anda, tapi bukan berarti semua orang merasakan hal yang sama. Jika Anda berjalan dengan wangi parfum menyengat, mungkin orang yang ingin Anda buat terkesan justru tidak menyukainya. Hal itu juga menimbulkan pertanyaan, jangan-jangan sebenarnya Anda bau?

Mengunyah permen karet
Jika ingin membuat nafas menjadi segar sebelum pertemuan pertama, silahkan saja memakan permen karet. Tapi singkirkan itu sebelum pertemuan dimulai. Mengunyah permen karet dengan keras — atau mencoba membuangnya di depan orang lain — memberikan kesan Anda tidak menganggap pertemuan itu serius.

Apakah ada hal lain yang menghancurkan kesan pertama Anda terhadap seseorang? Silakan tuangkan di kolom komentar di bawah ini. Sumber

Artikel terkait: