NANTIKAN SEBUAH KEAJAIBAN DI HARI ESOK ANDA

Posted on October 12, 2012

11


Pikiran  sadar mempunyai empat fungsi

  1. Mengidentifikasi informasi yang masuk. Informasi ini diterima melalui panca indra__penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecap, sentuhan atau perasaan.
  2. Membandingkan. Informasi yang masuk dibandingkan dengan database(Referensi, pengalaman, dan segala informasi) yang berada di pikiran bawah sadar.
  3. Menganalisis.
  4. Memutuskan

Pikiran bawah sadar mempunyai fungsi atau menyimpan hal-hal berikut.

  1. Kebiasaan(baik, buruk, dan refleks)
  2. Emosi__Bagaimana perasaan kita mengenai suatu keadaan, hal-hal tertentu, dan terhadap orang lain.
  3. Memori jangka panjang__baik yang bersifat permanen atau informasi yang tidak bisa dijangkau/dimunculkan dalam kondisi sadar.
  4. Kepribadian.
  5. Intuisi
  6. Kreativitas.
  7. Persepsi__bagaimana kita melihat dunia menurut “kacamata” kita
  8. Belief dan value__Belief adalah segala sesuatu yang kita yakini kebenarannya. Value adalah segala sesuatu yang kita anggap penting/memiliki nilai.

Meskipun pikiran sadar dan bawah sadar memiliki fungsi yang berbeda/terpisah namun  tidak bisa berdiri sendiri. Keduanya bekerja secara paralel__ masing-masing saling mempengaruhi.

Pikiran bawah sadar bisa menangkap/merasakan hal-hal yang tidak bisa ditangkap/dirasakan oleh pikiran sadar. Pikiran bawah sadar biasanya/selalu mendukung atau meneruskan kegiatan dan keinginan pikiran sadar tapi dalam kondisi tertentu pikiran bawah sadar akan bekerja secara mandiri di luar pengaruh pikiran sadar__inilah uniknya pikiran bawah sadar.

Saya ingin anda memperhatikan bagan berikut ini__bagaimana meditasi/dzikir/ sembahyang sangat memiliki pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari anda.

Dalam keheningan pikiran anda, dalam suasana meditasi tertinggi anda, buatlah afirmasi tentang kehidupan sehari-hari anda, tentang masa depan anda! Gambarlah sejelas mungkin di pikiran anda lalu perhatikan sebuah keajaiban akan terjadi di hari esok anda.. !

 

Artikel terkait: