DAPATKAH HYPNOSIS MEMBUAT SESEORANG MELAKUKAN SESUATU YANG BERTENTANGAN DENGAN KEINGINANANNYA?

Posted on October 10, 2012

0


Sebenarnya hal itu tidak bisa terjadi. Anda mungkin hanya melihat seorang ahli hypnosis panggung(stage hypnosis) yang  seakan-akan memaksa seseorang(mind control) untuk melakukan hal yang tidak diinginkannya bahkan yang bertentangan dengan kehendaknya. Padahal bukan begitu, ada persetujuan di balik layar televisi. Mereka telah membuat kesepakatan sebelumnya__sepakat untuk menjadi bahan perhatian para penontonnya.

Sebenarnya di balik layar, seorang ahli hipnosis telah memilih peserta yang benar-benar bisa dihipnotis dengan mudah__sebab tidak semua orang memiliki tingkat kedalaman sugesti yang sama. Ahli hipnosis memilih subjek yang memiliki tingkat penerimaan terhadap sugesti yang tinggi sehingga dapat dengan sekali jentikan tangan/ melihat api dapat langsung tertidur.

Hmm, jika subjek/ seseorang bisa dipaksa, maka mungkin semua ahli hipnostis menjadi orang tersukses di seluruh dunia. Sebab salah satu” penghambat kesuksesan” adalah karena seseorang tidak bisa dipaksakan mengikuti kehendak kita. Right? Namun hal itu tidak terjadi kan?

Artikel terkait:

Posted in: Hadharah