BAGAIMANA CARA MENGUATKAN KECURIGAAN ANDA

Posted on September 4, 2012

4


kucing

Bila kecurigaan anda terhadap pasangan anda muncul, jangan anda tiba-tiba menyerangnya dengan berbagai tuduhan. Itu akan menyebabkan dia bersikap defensive, seberapapun baiknya anda menyerang. Yang harus anda lakukan adalah menyinggungnya. Yang terbaik adalah carilah suasana santai, di saat anda makan malam, di saat anda berdua sedang asyik-masyuk. Ajukanlah pertanyaan dengan nada menyinggung dengan cara menceritakan pihak ke tiga,” Yank, bos saya sedang selingkuh dengan sekertarisnya di kantor, padahal istrinya sangat setia kepadanya. Bagaimana pendapatmu?”

Dengan pertanyaan ini anda akan bisa lebih mudah mengamati reaksi wajahnya. Jika dia tertarik untuk mebicarakannya maka dugaan anda itu hanya sekadar dugaan. Tapi jika dia kaget, merasa bersalah atau enggang menceritakannya maka kemungkinan kecurigaan anda terhadap pasangan anda betul adanya.

Baiklah, sekarang kita tidak hanya bercerita tentang pasangan. Kita ambil contoh yang lain: Jika seorang karywan dituduh menggelapkan beberapa barang di kantor. Jika anda menyerangnya dengan tuduhan maka anda tidak mendapatkan informasi apapun di fikirannya. Tapi singgunglah ia,” ah bro, kemarin itu di tv seseorang menggelapkan alat tulis kantor di kantornya, apakah kamu menontonnya juga?”. Perhatikan mimic wajahnya. Jika ia kaget, merasa bersalah atau grogi dengan pertanyaan anda maka kecurigaan anda benar, atau paling tidak ini akan menguatkan asumsi anda sebelumnya.

Pokoknya intinya adalah, untuk mengetahui apa di balik fikiran orang yang anda curigai maka anda hanya butuh menyinggunya dengan pertanyaan sebagaimana kecurigaan anda. Pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya menyinggung itu bisa melinglungkan beberapa detik fikiran mereka yang benar-benar melakukan sebagaimana yang anda curigakan, dan akan menjadi informasi menarik bagi mereka yang tidak melakukan sebagaimana yang anda curigakan. Maka hasilnya adalah yang tertuduh/tercurigai dan benar-benar melakukannya akan sangat berbeda reaksinya dengan orang yang tidak benar-benar melakukannya…

Artikel terkait

Posted in: Hadharah