Hypnosis Sederhana

Posted on August 15, 2012

17



Pernah menyaksikan pertunjukan Uyak Kuyak atau Romy Rafael? Pasti pernah. Anda penasaran? Tentu saja, sayapun demikian DULU. Sebelum saya benar-benar belajar tentang hypnosis, saya merasa sangat penasaran dengan aksi-aksi tersebut, menakjubkan***bahkan cita-cita saya yang dulunya keren sempat berubah haluan: Ingin seperti Romy Rafael. Al-hamdulillah terkabul. Tapi……

Sebenarnya, anda bisa melakukan hal yang sama(tentu saja dengan bekal sedikit ilmu) asalkan anda sudah memilki tiga hal ini:

  • Anda percaya bahwa anda bisa menghipnotis
  • Orang yang akan anda hipnotispun percaya bahwa anda mampu
  • Orang yang akan dihipnotispun percaya kalau dirinya bisa terhipnotis.

Sudah, itu saja. Loh, bukankah yang biasanya tampak di tv itu malah orang yang tidak percayapun(bahkan tidak ingin) bisa terhipnotis. Ya iyalah, itu kan dunia hiburan. Percayalah bahwa hipnotis tidak akan terjadi tanpa ada kesepakatan dari yang ingin dihipnotis. Sudahlah, Insyaallah pada postingan selanjutnya saya akan membahas lebih jauh tentang ini.

Mari kita mulai dengan hypnosis sederhana. Apa itu? efeknya apa? Yang pasti anda akan dikagumi kalau berhasil dan akan menjadi bahan tertawaan kalau gagal…hehe

Pilihlah salah seorang teman yang hendak dijadikan bahan percobaan***parah, kelinci percobaan. Mintalah dia untuk duduk dikursi berikanlah sugesti

“Silahkan anda duduk di atas kursi ini DAN mulailah merasa rileks. Setelah anda duduk  anda AKAN sangat merasa nyaman dan semakin rileks jauh lebih rileks dari sebelumnya”

Sengaja saya menulis dengan huruf besar kata ‘DAN’ dan ‘AKAN’ di atas agar mengingatkan anda tentang postingan sebelumnya. Tentang bagaimana kata-kata itu memiliki efek tersendiri. Baca di sini.

“Saking rileksnya sampai-sampai anda tidak bisa bergerak”

Lalu anda berdiri di hadapannya dan meletakkan telunjuk anda di dahinya.

“Saat jari telunjuk saya menyentuh dahi anda, MAKA anda AKAN merasakan seluruh tubuh anda semakin memberat. Karena sangat beratnya sampai-sampai anda tidak bisa berdiri DAN tubuh anda serasa melekat di kursi ini.

Berikan sedikit tekanan ke dahinya dengan telunjuk anda.

“Anda tidak akan sanggup berdiri seberapa kuatpun anda mencobanya. Semakin anda mencoba untuk berdiri semakin berat tubuh anda DAN semakin melekat pula di kursi.

Perhatikan tubuhnya bagaimana dia bersusah payah untuk bangkit dari tempat duduknya.

“Sekarang tekanan itu hilang dan anda merasakan tubuh anda ringan kembali”

Angkat jari telunjuk anda

“Sekarang anda sudah bisa berdiri, silahkan berdiri. Trimakasih atas bantuannya.”

Setelah itu silahkan nikmati tepuk tangan meriah dari penonton***memang ada penontonnya? inikan baru coba-coba…

Sip…

Artikel terkait: