Afiliasi

Posted on July 1, 2012

1


  Saudaraku, aku punya harap yang harus kubagi denganmu..

 

Semoga ada wajah-wajah yang tak pernah mengeluh pada kita tentang takdir yang menimpanya. Mereka telah mencukupkan akhir malam dalam tangis rindunya. Manis nian wajah-wajah itu dengan senyuman mendoakan kita, assalamualaikum…”

 

Semoga ada wajah yang tak pernah mengajak kita menggunjing, memfitnah dan sibuk dengan aib orang. Betapa ingin kita disambut mereka, dengan ucapan. ” akhi, ta’ala nu’minu saa’ah, saudaraku, mari sejenak kita beriman sejenak!” Dan kita diterbangkan ke tempat yang dinaungi sayap malaikat.

 

Kita rindu bersua wajah-wajah ini dalam perjalanan. Bukankah kita belum saling kenal dan baru kali ini bertatapmuka! Tapi rasanya sudah akrab, dan lisan tak tertahan untuk segera melempar  senyum dan beruluk salam.

 

 Ini dia, wajah-wajah keimanan. Yang digambarkan  Rasulullah, yang satu menjadi cermin yang lain. Ada inspirasi amal shalih saat memandangnya, ada ide cemerlang dan energi isi ulang melihat keteduhannya…Subhanallah. Betapa kita merindu wajah-wajah keimanan, wajah-wajah itu adalah wajah-wajah saudara kita di jalan Allah.

 

Kita rindu wajah Ash-siddiq Abu Bakar yang kita tak lagi ragu dan bimbang. Kita rindu wajah Al-Faruk ibnu Al-khattab untuk membuang kepengecutan…dan tentu kita rindu wajah al Amiin, yang membuat kita bangga menyertainya, menyertainya menghadap Allah nanti. Kita sangat merindu serindu kita pada sebuah sambutan…

 

“wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Rabbmu dengan hati puas lagi diridhai, maka masuklah ke dalam golongan hamba-hambaKu dan masuklah ke dalam jannahKu..

 

Posted in: Hadharah