MEMAHAMI ORANG DAN KODRAT MANUSIA

Posted on September 15, 2012

2


Langkah pertama yang anda harus lakukan untuk meningkatkan keterampilan anda dalam berhubungan dengan orang(relasi manusia yang berhasil) adalah memahami orang dan kodrat manusia dengan tepat.

Bila anda memiliki pemahaman yang tepat mengenai orang dan kodrat manusia_ bila anda tahu mengapa orang melakukan hal-hal yang mereka lakukan__bila anda tahu mengapa dan bagaimana akan bereaksi di bawah kondisi tertentu__maka anda akan menjadi menejer orang yang terampil.

Mehamami orang dan kodrat manusia hanyalah soal mengenali dan mengakui orang sebagaimana mereka adanya__bukan apa yang anda kira/pikirkan tentang mereka dan bukan yang anda menginginkan mereka menjadi apa.

ORANG HANYA TERTARIK KEPADA DIRI MEREKA SENDIRI, BUKAN PADA ANDA!

Dengan kata lain__orang lain itu sepuluh ribu kali lebih tertarik pada diri mereka sendiri daripada tertarik kepada anda.

Dan sebaliknya, Anda lebih tertarik pada diri anda sendiri daripada anda tertarik pada orang lain mana pun di dunia ini.

Ingatlah, bahwa tindakan manusia diatur oleh pikirannya sendiri, kepentingan dirinya, sifat ini sangat kuat dalam diri mnusia sehingga pikiran yang menonjol dalam  kasih sayang adalah kepuasan atau kenikmatan yang diperoleh pemberi dengan memberi, bukan dengan menerima.

Pengetahuan ini, bahwa orang terutama tertarik pada diri mereka sendiri, member dasar yang kokoh bagi anda untuk berhubungan dengan orang. Pengetahuan ini member anda kekuatan dan keterampilan dalam hubungan anda dengan orang lain.

Jadi sesungguhnya ini adalah kuci kehidupan bagi anda untuk menyadari bahwa orang  hanya tertarik pada diri mereka sendiri bukan kepada anda.

____Source: Less Giblin: Skill with People____

Artikel terkait:

About these ads