Tentang alam bawah sadar.

Posted on August 16, 2012

8


Image

Sekarang anda perhatikan gambar di samping dan munculkan seribu pertanyaan!

Sebagian orang menyamakan antara alam bawah sadar dan tidak sadar. Mereka beranggapan bahwa jika seseorang telah masuk ke alam bawah sadarnya berarti dia sudah tidak sadar lagi dan dia tidak bisa tersadarkan kecuali disadarkan oleh orang yang menghipnotisnya***pemahaman sesat.com.

Yang benar adalah orang yang masuk ke alam bawah sadarnya justru memiliki kesadaran yang lebih tinggi daripada orang yang biasa saja  dan dia bisa terbangun dari tidur hipnotiknya/alam bawah sadarnya kapanpun dia mau.

ok, sekarang pertanyaanya, sebenarnya alam bawah sadar itu apa sih? Kalau ada alam bawah sadar berarti ada juga alam atas sadar dong? Kalo ada alam sadar berarti ada juga alam mabok sadar…?hehe.baiklah, silahkan dilanjutkan bacanya dan simak baik-baik ilustrasinya:

Ingat orang tua anda…hadirkan wajahnya di hadapan anda. Sandingkan wajah mereka dan wajah anda! Apa yang anda fikirkan terhadap orang tua anda? apakah anda mengetahui jika mereka benar-benar orang tua anda atau hanya sekadar mempercayai bahwa mereka orang tua anda? Anda mempercayainya karena anda berada di lingkungan mereka dan semua orang mengatakan kalau dia orang tua anda?….hmm..biasanya orang yang ditanya tentang hal ini kebingungan. Kalau masih bingung berarti masih berfikir. Hidup bingung!

Kalau anda tahu kalo mereka orang tua anda, mestinya anda harus cari data-datanya dong! Tes DNA atau apalah. Jangan sampai anda hanyalah anak pungut atau anak yang tertukar di rumah sakit***teringat sinetron. Tapi saya kira anda malas melakukannya dan lebih memilih berada pada zona nyama: Ngapain repot tes DNA segala, toh saya sudah percaya kok kalo saya anaknya. Semua orang juga bilang begitu….dst..dst…. Nah garis bawahi ini: Mengetahui vs Mempercayai.

Sekarang anggaplah anda melakukan tes DNA dan hasilnya justru menunjukkan bahwa anda bukan anak kandung dari orang yang selama ini anda percayai sebagai orang tua anda. Apakah rasa kasih sayang anda terhadap mereka berkurang? Saya kira tidak akan berkurang.  Pengetahuan anda tentang status orang tua anda tidak mempengaruhi kondisi emosional anda terhadap orang tua anda(kalaupun ada yang berubah, perubahan itu hanya 12%, tidak lebih).

Nah itulah kekuatan percaya. Secara sadar itulah mengetahui dan secara bawah sadar itulah mempercayai. Kekuatan mempercayai itu lebih tinggi daripada sekadar mengetahui. Yah..mudah-mudahan dimengertilah..

Sekarang begini. Bagi perokok, sebenarnya dia mengetahui bahwa dia sangat ingin berhenti merokok, tapi alam bawah sadarnya tidak mempercayainya jadinya dia tidak bisa berhenti. Ingat, kekuatan alam bawah sadar anda adalah lebih besar 88% dibandingkan alam sadar yang hanya 12%. Jadi ketika bertabrakan antara kepercayaan dan pengetahuan maka yang menang adalah kepercayaan. Kalaupun pengetahuan ingin menang maka pengetahuan itu harus mengubah dirinya menjadi sebentuk kepercayaan.

Jadi kesimpulannya alam sadar itu adalah apa yang anda ketahui sedangkan alam bawah sadar adalah apa yang anda percayai titik.

Sebenarnya saya tahu anda masih memiliki banyak pertanyaan:

  1. Apa sih sebenarnya kepercayaan itu?
  2. Bagaimana mengubah alam bawah sadar itu?
  3. Bagaimana menggapai alam bawah sadar kita?
  4. dst

Jika benar demikian, tunggulah pada postingan berikutnya. Peace!

Artikel terkait:

About these ads
Posted in: Hadharah